my life

my life
phone number : +62 81218346006

Kamis, 28 Januari 2010

Bonek Dilarang Tandang Hingga 2014






Jakarta - Buntut tindakan nekat yang dilakukan Bonek saat laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Sabtu lalu adalah 'Bajul Ijo' dilarang didampingi suporternya saat laga tandang hingga empat tahun ke depan.

Suporter Persebaya sebernarnya masih menjalani hukuman tak boleh mendampingi
Persebaya saat laga tandang hingga Januari 2010. Namun kenekatan untuk tetap datang saat datang (23/1/2010) lalu malah berbuat pahit.

Dari rapat komdis yang digelar Kamis (28/1/2010) diputuskan bahwa masa hukuman itu diperpanjang hingga 28 Januari 2014. Artinya Persebaya saat bermain di kandang lawan dalam seluruh jenis kompetisi di bawah naungan PSSI, mereka tak bisa didukung suporternya.

Tak hanya itu, Persebaya pun diwajibkan membayar Rp 50 juta kepada panpel Persib dan denda Rp 200 juta kepada PSSI.

Untuk Persib sendiri yang dinilai lalai karena membiarkan Bonek hadir di Stadion Jalak Harupat dikenai denda Rp 20 juta dan hukuman percobaan Rp 250 juta hingga akhir musim karena nyanyian rasis dari Viking dan Bobotoh.

Bukan hanya dalam kasus kontra Persib saja Persebaya kena, seminggu sebelumnya saat derby panas kontra Arema Indonesia, kerusuhan yang dibuat Bonek di luar stadion, termasuk melempari bus Arema berujung pada sanksi.

Persebaya dihukum satu laga kandang tanpa penonton saat putaran kedua ISL berlangsung dan denda Rp 30 juta, serta kewajiban membayar kerugian Rp 5 juta kepada pihak Arema.

Lalu apakah hukuman-hukuman itu boleh dibanding oleh Persebaya?"Itu terserah mereka saja mau banding atau tidak," tegas Ketua Komdis, Hinca Panjaitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar